Sunday, June 29, 2014

Spesifikasi Dan Harga hp IMO Q8 Clarity Android Octa Core

Spesifikasi Dan Harga hp IMO Q8 Clarity - Smartphone lokal IMO Q8 Clarity merupakan salah satu produk unggulan dari IMO. Salah satu keunggulan IMO ini adalah performa yang didukung dengan kekuatan prosesor 8 inti. Ini tentu akan menarik, mengingat harganya jauh lebih murah ketimbang perangkat brand terkenal seperti Samsung. Smartphone berinti 8 ini saat ini dijual dengan harga sekitar 3 jutaan rupiah. Tentunya dengan harga yang diberikan, ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen yang mengidamkan sebuah perangkat tak terlalu mahal, namun dengan performa yang hebat.

Desain dan Layar
Imo Q8 ini sendiri memiliki dimensi yang berukuran 141 x 69,3 x 8,7mm dengan berat ingga 127 gram. Bentuknya sangat pas dibawa kemana – mana untuk anda yang memiliki mobilitas tinggi dan tak memiliki bobot yang terlalu berat. Bahan yang digunakan IMO adalah bahan plastik yang memiliki bentuk yang elegan dan cukup terlihat premium.

Layar IMO Clarity sendiri sangat lapang dan cukup nyaman dipandang. Layar yang berukuran 5 inci ini memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixel yang sangat mumpuni. Resolusi sebesar ini tentu akan memberikan detail gambar yang sangat baik, terlebih saat menonton video berkualitas HD. Layar IPS-nya membuat IMO Clarity mampu memberikan komposisi warna yang sangat natural dan tak berlebihan.
Harga hp IMO Q8 Clarity

Kamera
IMO Clarity ini memiliki kamera yang cukup besar, yakni beresolusi 13MP. Besarnya resolusi secara otomatis membuat kamera IMO kali ini mampu menangkap momen dengan lebih baik lagi. Pembekalan autofocus dan Flash LED tentu menjadi sebuah keharusan agar kamera IMO Clarity mampu menangkap momen dengan optimal. Tak hanya kamera utama yang beresolusi cukup besar, kamera depan IMO Q8 Clarity juga cukup besar untuk ukuran kamera sekunder, yakni 5MP. Ini tentu menjadi nilai tamba tersendiri kepada pengguna yang doyan foto selfie.

Hardware
IMO Q8 Clarity ini sendiri masih menggunakan OS versi 4.2.2 Jelly bean. Tidak seperti brand terkenal yang sering menyediakan upgrade ke android terbaru, IMO jarang sekali menyediakan Upgrade perangkatnya ke OS terbaru. Untuk itu, kami tak berharap banyak agar IMO mau memberikan upgrade OS dari IMO clarity ini.

Hardware IMO kali ini kembali mengandalkan hardware besutan mediatek. Ongkos produksi yang murah menjadi salah satu keunggulan mediatek. Performa IMO clarity ini sendiri ditunjang oleh prosesor octa core yang powerfull dengan kecepatan clock mencapai 1,7GHz. Tak hanya disitu, performa prosesor yang sangat baik diimbangi pula dengan RAM 2GB yang sudah cukup besar. dengan ini tentu tak heran jika IMO clarity mampu menjalankan banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan tanpa kendala.

IMO clarity juga memiliki pengolahan grafis yang berbasis GPU Mali 450MP yang sudah berkerja cukup baik. IMO menyediakan memori penyimpanan yang cukup lapang kali ini, yaitu 16GB. Jika pengguna masih merasa kurang dalam hal penyimpanan, pengguna masih bisa menambah lewat memori eksternal hingga kapasitas 32GB.

Kesimpulan
Kini saatnya kita mengambil beberapa kesimpulan penting dari Review IMO Q8 Clarity ini. Imo clarity memiliki poin positif yang patut anda pertimbangkan yaitu performa besar berkat dukungan prosesor octa core dan RAM 2GB. Selain itu, layar lebar 5 inci dengan resolusi besar juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat video denganresolusi tinggi. Untuk urusan kamerapun, Imo Q8 Clarity juga memiliki performa yang tak diragukan lagi.

Hal yang sangat disayangkan adalah OS yang masih jelly bean dan kemungkinan kecil IMO akan memberikan upgrade OS di Smartphone ini. hal ini mengingat memang jarang IMO memberikan layanan upgrade OS diperangkat besutannya. Selain itu, baterai 2000mAh sepertinya kurang besar jika untuk mengoperasikan layar selebar 5 inci.

Spesifikasi Lengkap hp IMO Q8 Clarity
Jaringan
2G: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G: HSDPA 900 / 2100
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
5" FHD 1920x1080 IPS, 5 Point Touch Capacitive Screen
Ukuran
141 x 69.3 x 8.7mm / 127 gram
Memory
2 GB RAM
Internal 16 GB
Eksternal microSD (up to 32GB)
Komunikasi Data
3G HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
EDGE, GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0 with A2DP
USB/Port microUSB v2.0 (MHL), NFC
Kamera
Primer 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flashGeo-tagging, touch focus, face
Sekunder 5 Megapixel (2560 x 1920)
Video Record 1080p@30fps, video stabilization
Fitur Utama
Sistem Operasi Android OS v4.2.2 (Jelly Bean)
CPU Mediatek MT6592 Octa-core 1.7 GHz, GPU Mali-450
Browser HTML
GPS with A-GPS
Messaging: SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Fitur Tambahan
Java Emulator, SNS Integration, Organizer, Image / Video Editor, Document Editor / Viewer, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk
Audio Dan Video
Vibration, MP3, WAV ringtones, 3,5 mm Jack Audio, Speakerphone
Video Player: MP4/DviX/XviD/H.264/H.263/WMV player
MP3 Player: MP3/WAV/FLAC/eAAC+/AC3/WMA player
Audio Record
Baterai
Tipe Li-Ion 2000 mAh

No comments:

Post a Comment